Warung Mewah (Mepet Sawah) Lampung Selatan: Sajikan Kuliner Murah Meriah Bernuansa Pedesaan

 Warung Mewah (Mepet Sawah) Lampung Selatan: Sajikan Kuliner Murah Meriah Bernuansa Pedesaan

Ruang makan bagian outdoor dipenuhi pepohonan dan hiasan menarik | Foto : M. Abid Rabbani/Lampung Geh

Lampung Selatan – Banyak yang ingin merasakan suasana yang nyaman dan aman ketika melakukan kegiatan apapun itu, terlebih lagi jika kita bertujuan untuk berwisata sambil menikmati kuliner. Tepat sekali tidak jauh dari kehidupan Kota Bandar Lampung, kini hadir lokasi yang pas untuk menjadi venue kulineran. Nama lokasinya yaitu Warung Mewah (Mepet Sawah) lokasinya berada di Dusun Kroya, Desa Haduyang, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan. Dari pusat Kota Bandar Lampung berjarak 28 km dengan waktu tempuh sekitar 42 menit untuk bisa sampai ke lokasi.

Awal mula dinamakannya Warung Mewah (Mepet Sawah) yakni menyesuaikan lokasi tempat yang memang sekelilingnya persawahan warga sekitar dengan mengkolaborasikan kentalnya suasana pedesaan. Awal pembukaan warung makan ini pada awal tahun 2021 tepatnya tanggal 02 Januari 2021, kepemilikannya bersifat pribadi dan sang pemilik lokasi tersebut bernama Ibu Asri Pujiati. Bu Asri selaku pemilik tidak sendirian menjalankan tempat usahanya, beliau juga dibantu oleh beberapa pegawai dan pihak keluarga untuk mengelolanya. 

Konsep yang diusung ialah tempat makan bernuansa pedesaaan dengan kualitas yang sudah terjamin serta harganya murah meriah. Tempat makan ini menyediakan venue indoor dan outdoor, jadi pengunjung bisa memilih venue untuk lokasi santap kuliner sesuka hati. Menu yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari makanan (ringan/berat) hingga minuman tersedia di sini. Ragam jenis menu yang ditawarkan pengunjung pun bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau. Makanan ringan yang banyak diminati oleh pengunjung ialah bakso tumpeng, kemudian untuk makanan beratnya yakni ayam/ikan bakar sedangkan minumannya yaitu es dugan. Hal lainnya, di sini juga menyediakan jasa terima pesanan bagi pengunjung yang ingin memesan kuliner khas dari Warung Mewah. 

Terkait tiket masuk ke lokasi tidak dikenakan tarif (gratis). Untuk jam operasionalnya buka setiap hari kecuali hari selasa (libur), jam operasionalnya dibuka mulai pukul 10.00-17.30 WIB. Kemudian beranjak ke bagian aktivitas, selain menjadi tempat kuliner Warung Mewah juga kerap menjadi pilihan venue sebagai tempat berlangsungnya acara seperti family gathering, buka bersama, arisan dan lain sebagainya. Jika ingin menggunakan tempat untuk mengadakan acara dan lain sejenisnya akan dikenakan biaya sebesar Rp 20.000 per 2 jam. Bagian yang menonjol di sini yakni adanya ragam spot foto sebagai lokasi dokumentasi bagi para pengunjung misalnya di langit-langit outdoor terdapat warna-warni payung, bola kaki, view pemandangan sawah dan masih banyak lagi. Pengelola juga menyediakan area istirahat sekaligus bersantai berupa pondokan dan hammock. Karena menyesuaikan konsep pedesaan ragam jenis kreasi juga dipertontokan di sini seperti adanya topi petani dan tampah yang dihias semenarik mungkin. Tak ketinggalan yang paling menarik yaitu spot foto jarik dihias menjadi beberapa warna negara di dunia sebut saja negara indonesia, jerman, palestina dan lain sebagainya. 

Di lokasi sudah tersedia fasilitas berupa loket pembayaran, mushola, toilet, pondokan, dan sound system. Pembayaran juga sudah menggunakan mesin sehingga ketika pengunjung membayar otomatis langsung tersedia bukti transaksi. Menyediakan tempat makan yang nyaman merupakan hal di kedepankan di Warung Mewah dengan begitu pengelola juga menyediakan fasilitas pondokan berjumlah 4 pcs, stand (payung/non payung) masing-masing 5 pcs untuk bagian outdoor. Lokasi area parkir kendaraan khusus sepeda motor tepat berada di area depan sedangkan parkir mobil berada di samping bagian kanan outdoor dan sudah ada petugas yang menjaga kendaraan tersebut dengan biaya parkir kendaraan seikhlasnya.

081271470533 (Ibu Asri Pujiati)
@warungmewahkroya

JDusun Kroya, Desa Haduyang, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan

Baca Juga  Hiruma Cafe: Cafe Bergaya Minimalis dengan Space Luas, Setiap Jumat Ada Spesial Discount
Tersedia berbagai menu makanan hingga minuman dengan harga terjangkau
Daya tarik berupa kulineran dan spot foto
Suasana alam sekitar yang masih asri dan terjaga
Bisa dijadikan venue berbagai macam acara
Menonjolkan konsep yang diusung yakni kearifan lokal   

Colaborator

Penulis Artikel: M. Abid Rabbani

Editor: Ratih Purwaningsih

M. Abid Rabbani

M. Abid Rabbani

“ Pemuda yang menuju kemajuan dan kesuksesan ". Follow Instagram saya : @abid_rabbani28 (Galeri Travelling). Kepoin Wisata Provinsi Lampung di Youtube Channel : ABID TRAVELLER

Artikel menarik lainnya

Login Area

Selamat datang Kontributor Lampung Geh! Silakan Login untuk mulai menulis berita.