Rekomendasi 5 Pantai Cantik di Lampung Selatan

 Rekomendasi 5 Pantai Cantik di Lampung Selatan

Pantai Marina | Foto : Hana Yudi Perkasa

Lampung Selatan – Seperti yang kita ketahui, Lampung memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Kekayaan alam ini yang menjadikan Provinsi lampung menjadi semakin terkenal. Mulai dari perkebunan yang luas, hingga keindahan wisata alamnya yang sangat memukau.

Kabupaten Lampung selatan merupakan salah satu wilayah di Lampung yang memiliki berbagai kekayaan dan keindahan alam. Saat ini Kabupaten yang berada di Selatan Lampung ini semakin menarik perhatian masyarakat, terutama destinasi wisata pantai-pantai cantik dan memesona.

Keindahan alam Lampung memang memiliki ciri khas tersendiri. Hal ini menjadikan destinasi wisata pantai di Lampung menjadi sangat menarik.

Jika kalian sedang berada di Lampung Selatan, jangan lupa untuk berkunjung ke pantai-pantai indah yang di Lampung Selatan. Berikut ini adalah rekomendasi 5 Pantai Cantik di Lampung Selatan yang bisa kalian kunjungi.

1. Pantai Marina

Pantai Marina terkenal dengan pemandangan yang sangat indah. Terdapat hamparan tebing dan batu karang yang indah serta deburan ombak kencang yang suaranya sangat memanjakan telinga. Komplek Pantai Marina menyajikan pantai-pantai yang terpisah oleh tebing dan bebatuan. Namun kalian harus berhati-hati karena ombak di Pantai Marina yang cukup kuat, sehingga kalian dilarang untuk berenang disana. Namun tanpa harus berenang, kalian masih bisa menikmati Pantai Marina dengan melakukan swafoto atau sekedar bersantai di ayunan yang tersedia.

2. Pantai Minang Rua

Pantai Minang Rua terletak di Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan. Pantai Minang Rua menyajikan pemandangan hamparan pasir pantai yang sangat luas dengan pemandangan Gunung Rajabasa yang indah. Jika sore hari, kalian akan disuguhi dengan pemandangan matahari terbenam yang sangat memukau. Tak hanya pemandangan pantai yang indah, kalian juga dapat merasakan sensasi berenang di Green Canyon ala Pantai Minang rua yang tak kalah indah dan airnya yang sangat menyegarkan.

Baca Juga  8 Wisata Air Terjun Keren yang Bisa Kamu Temukan di Lampung

3. Pantai Wartawan

Pantai ini terletak di Way Muli, Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan. Pantai Wartawan memberikan keunikan tersendiri. Selain hamparan pasir pantai yang indah ataupun air laut yang biru, kalian akan menemukan sumber air panas yang bercampur dengan air laut secara alami. Sumber air panas ini berada di sisi kaki bukit yang berada di Pantai Wartawan. Tak hanya itu, jika kalian datang pada malam hari, kalian dapat menghabiskan malam dengan dengan berbagai fasilitas lengkap dan lampu-lampu yang sangat indah.

4. Pantai Kedu Warna

Pantai Kedu Warna menjadi salah satu pilihan rekomendasi destinasi wisata pantai yang cantik yang ada di Lampung Selatan. Jika kalian ingin berkunjung ke pantai ini, waktu yang tepat adalah pada sore hari, karena pada waktu tersebut kalian dapat melihat pemandangan langit senja yang sangat memukau ditambah dengan deburan ombak dan hamparan pasir yang sangat indah. Kalian juga akan dimanjakan dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti gazebo, beanbag, dan fasilitas lainnya.

5. Pantai Tapak Kera

Pantai Tapak Kera berada di sebelah komplek Pantai Marina, sehingga Pantai Tapak Kera memiliki karakteristik yang sama dengan Pantai Minang Rua. Pantai ini didominasi oleh bebatuan dan tebing terjal yang sangat indah dan juga deburan ombak yang cukup kencang. Ketika kalian berada di Pantai Tapak Kera, kalian akan dibuat terpukau dengan airnya yang sangat jernih didukung dengan panorama bebatuan terjal yang sangat indah.

Colaborator

Penulis Artikel: Hana Yudi Perkasa

Editor: M Adita Putra

Hana Yudi Perkasa

Hana Yudi Perkasa

an enterprising human being who realizes that the miracle is another name of an effort

Artikel menarik lainnya

Leave a Comment

Login Area

Selamat datang Kontributor Lampung Geh! Silakan Login untuk mulai menulis berita.