Mengenal Komunitas CISC Lampung, Basis Fans Club Sepak Bola Chelsea di Lampung

 Mengenal Komunitas CISC Lampung, Basis Fans Club Sepak Bola Chelsea di Lampung

Foto bersama seusai nobar dan konvoi keliling kota dalam rangka merayakan juara Chelsea FC di ajang liga Inggris 2016/2017 | Foto : Instagram/@cisclampung

Bandar Lampung – Chelsea Indonesia Supporters Club (CISC) Lampung merupakan wadah penggemar klub sepak bola ternama yaitu Chelsea FC yang berada di London, Inggris. Berdirinya sendiri pada 10 Desember 2010, komunitas ini sudah berusia 1 dekade berada di tanah “Sai Bumi Ruwa Jurai”. Bergabung dengan fans club resmi klub sepak bola besar asal Inggris, para anggota CISC Lampung praktis memiliki satu hobi dan kesukaan yang sama. Di dalam komunitas CISC Lampung teradapat 4 regional dari beberapa kabupaten yang ada di Lampung sendiri yaitu CISC Regional Metro, Pringsewu, Kalianda dan Kotabumi.  

Layaknya fans club bola pada umumnya, CISC Lampung juga aktif menyelenggarakan nonton bareng, fun futsal dan fun football. Kegiatan nobar dilakukan setiap laga yang dilakoni oleh “The Blues” (julukan tim Chelsea FC), fun futsal diadakan seminggu sekali pada hari jumat tepatnya malam sabtu, sedangkan fun football setiap 1-2 bulan sekali. Tujuan kegiatan ini ialah agar dapat menjalin dan mempererat tali silaturahmi sesama anggota member maupun non member sekalipun. Terkait lokasi nobar sekaligus homebase dari CISC Lampung berada di Babe Cafe & Resto, dipilihnya venue tersebut karena memang diharuskan kafe yang memiliki lisensi untuk dapat menyelenggarakan event seperti nonton bareng sepak bola. Sedangkan venue penyelenggaraan fun futsal dan fun football sendiri berpindah-pindah, jadi memberikan kesan berbeda disetiap kegiatannya. Lebih menariknya lagi tidak hanya member saja yang mengikutinya, diperbolehkan juga non member untuk dapat ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan safari Ramadhan bersama panti asuhan | Foto : Instagram/@cisclampung

Tak melulu soal bola, CISC Lampung juga turut aktif mengadakan kegiatan lainnya seperti, bakti sosial, kompetisi, menyantuni panti asuhan, donasi sembako sampai alat pelindung diri (APD). Fans club yang satu ini bahkan tak segan menjalin kerja sama dengan berbagai komunitas sosial. Adapun dana yang dihimpun, biasa digalang dari anggota internal CISC dan umum. Di samping itu, CISC Lampung juga berpartisipasi aktif dalam penggalangan dana ketika terjadi bencana untuk membantu para korban yang tertimpah musibah.

Patut diacungi jempol, komunitas ini juga memiliki event spesial yaitu Gathering Nasional atau biasa dikenal ‘Gathnas’ merupakan sebuah event berkumpulnya seluruh CISC dari masing-masing regional di Indonesia diisi dengan ragam kegiatan menarik dan seru. Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan setahun sekali, dan akhirnya terhenti (ditunda) tahun 2020 karena adanya pandemi COVID-19. Rencananya kegiatan gathnas tahun 2020 akan dilaksanakan di Pulau Sumatera tepatnya Lampung, sehingga CISC Lampung sebagai tuan rumah dalam kegiatan kali ini. Tetapi karena pandemi, event ini dipending sementara waktu dan akan diselenggarakan disaat kondisi serta situasi sudah memungkinkan. Tak hanya gathering skala nasional ada juga yang berskala regional di dalam satu pulau misalnya Gathering Sumatera, dimana CISC Lampung termasuk ke dalam wilayah tersebut.

08117902506 (Syani – Pengurus CISC Lampung)

JL. Letjen Alamsyah Ratu Prawiranegara, No. 7-8, Jagabaya III, Way Halim, Kota Bandar Lampung

Penggemar tim Chelsea FC yang berdomisili di Lampung bisa bergabung ke dalam komunitas ini
Dapat menambah teman dan menemukan keluarga baru
Terdapat banyak kegiatan dan event menarik

Colaborator

Penulis Artikel: M. Abid Rabbani

Editor: Ratih Purwaningsih

M. Abid Rabbani

M. Abid Rabbani

“ Pemuda yang menuju kemajuan dan kesuksesan ". Follow Instagram saya : @abid_rabbani28 (Galeri Travelling). Kepoin Wisata Provinsi Lampung di Youtube Channel : ABID TRAVELLER

Artikel menarik lainnya

Leave a Comment

Login Area

Selamat datang Kontributor Lampung Geh! Silakan Login untuk mulai menulis berita.