Maheera Coffee Bandar Lampung, Kafe Minimalis Berkonsep Arsitektur Skandinavia

 Maheera Coffee Bandar Lampung, Kafe Minimalis Berkonsep Arsitektur Skandinavia

Maheera Coffe Bandar Lampung di Jalan Way Umpu Nomor 34 Pahoman, Minggu (2/5) | Foto : Sidik Aryono/ Lampung Geh

Bandar Lampung – Menikmati suasana kafe dengan konsep minimalis Skandinavia, di Maheera Coffee Bandar Lampung, ada aneka menu kopi hingga kudapan lezat. Maheera Coffee beralamat di Jalan Way Umpu Nomor 34, Pahoman, Kecamatan Enggal, Kota Bandar Lampung. Secara resmi sudah dibuka pada 14 Februari 2021 lalu. Maheera Coffee buka setiap pukul 08.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Maheera Coffee Bandar Lampung, Kafe Minimalis Berkonsep Arsitektur Skandinavia (1)
Suasana indoor Maheera Coffe Bandar Lampung, Minggu (2/5) | Foto : Sidik Aryono/ Lampung Geh

Nama Maheera sendiri menurut Vito, selaku pemilik, diambil dari Bahasa Arab yang berarti mampu dan beliau ingin tanamkan bahwa filosofi berjuang ada dalam merintis bisnis ini, . Arti dari nama Maheera sekaligus menjadi filosofi dalam menjalankan bisnis kafe tersebut.

Maheera Coffee merupakan coffee shop milik keluarga, yakni Vito dan dua orang saudara lainnya. Semangat kekeluargaan dalam membangun bisnis coffee shop ini juga diperlihatkannya pada piano klasik yang terletak di sudut ruangan kafe.

Sewaktu kecil, Vito dan dua saudaranya suka main piano, jadi karena itulah Ia taruh piano yang sering mereka mainkan di ruangan ini. Supaya menjadi penyemangat perjuangan, terutama berjuang dalam membangun bisnis ini.

Konsep bangunan kafe ini menerapkan desain minimalis Skandinavia, yang tren dengan warna dominan putih, jendela lebar dengan kaca transparan, serta aksen kayu berwarna khas dan kental yang menambah suasana kafe tetap mewah. Beberapa tanaman hias juga terpampang di beberapa bagiannya.

Selain indoor, Maheera Coffee juga menawarkan spot outdoor yang tidak kalah menarik. Mulai dari spot santai di teras, hingga perpaduan meja menempel pada dinding taman halaman kafe. Dan ada satu konsep tempat duduk yang unik, yakni meja dan kursi berbentuk setengah persegi enam menempel permanen dengan lantai.

Baca Juga  Menikmati Sop Betawi Bang Doel: Kuliner Khas Betawi yang Hadir di Lampung Timur

Karena masih dalam situasi pandemi COVID-19, semua tempat duduk di Maheera Coffee sudah diterapkan pengaturan jarak, terdapat pemeriksa suhu tubuh di depan pintu masuk, serta hand sanitizer.

Untuk menu-menu yang ada di Maheera Coffee ada aneka minuman kopi dan non kopi, makanan berat, serta makanan ringan. Menu minuman kopinya ada coldbrew, Espresso, aero press, vietnam drip, V60, americano, cappucino, maheera honey, maheera palm sugar, hingga maheera new latte.

Buat pengunjung yang kurang suka minuman kopi, juga bisa menikmati menu nonkopinya Maheera Coffee. Mulai dari Matcha, Taro, Red Velvet, Cocholate, Nuttela Cream, Green T-Rex, aneka minuman teh, mocktail. Ada juga minuman rasa tradisional nusantara bertajuk Signature Java Drink yaitu, minuman rasa klepon, kacang hijau, ketan hitam, dan pallu butung.

Menu makanan berat yang ada di Maheera Coffee yaitu, aneka spaghetti, burger, rice bowl, berbagai macam rasa toast atau roti panggang. Sedangkan menu makanan ringannya atau snack, ada french fresh, onion ring, dan chicken skin.

Untuk harga menu minuman yang ada di Maheera Coffee mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 32.000. Sedangkan untuk menu makanannya mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 35.000.

@maheera.coffee

Jalan Way Umpu Nomor 34, Pahoman, Kecamatan Enggal, Kota Bandar Lampung

Tempat rekomendasi untuk hangout dan kumpul bersama keluarga
Fasilitas lengkap dan terdapat indoor dan outdoor
Kafe yang berkonsep arsitektur skandinavia
Menu makanan yang lezat dengan harga yang terjangkau 

Colaborator

Penulis Artikel: Lampung Geh!

Editor: Ratih Purwaningsih

Lampung Geh!

Lampung Geh!

http://lampuung.com

Media online punya masyarakat Lampung.

Artikel menarik lainnya

Login Area

Selamat datang Kontributor Lampung Geh! Silakan Login untuk mulai menulis berita.