Kuliner Jogja La Rise Bandar Lampung, Menawarkan Kuliner dengan Suasana Keraton Yogyakarta

 Kuliner Jogja La Rise Bandar Lampung, Menawarkan Kuliner dengan Suasana Keraton Yogyakarta

Tugu Jogja, menjadi ikon khas di Kuliner Jogja La Rise Bandar Lampung, Sabtu (20/2) | Foto : Sidik Aryono/ Lampung Geh

Bandar Lampung – Menikmati kuliner lengkap dengan suasana keraton Yogyakarta, ada di Kuliner Jogja La Rise Bandar Lampung.

Cafe dan Resto Kuliner Jogja La Rise beralamat di Jalan Arif Rahman Hakim Nomor 83 Way Halim, Bandar Lampung. Kuliner Jogja La Rise mungkin bisa dikatakan sebagai satu-satunya restoran yang menyajikan menu sekaligus suasana ala keraton Yogyakarta.

Sebelumnya, Kuliner Jogja La Rise ini beralamat di Jalan Pulau Batam, Way Halim Permai, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung. Namun karena kapasitas tempat dan lahan parkir tidak memadai seiring dengan terus bertambahnya pengunjung, akhirnya berpindah di tempat yang ada sekarang ini.

Kuliner Jogja La Rise, Menawarkan Kuliner dengan Suasana Keraton Yogyakarta (1)
Suasana restoran Kuliner Jogja La Rise, lengkap dengan ornamen wayang di pendopo dengan nuansa keraton Yogyakarta, Sabtu (20/2) | Foto : Sidik Aryono/ Lampung Geh

Di bagian depan resto ini terpampang sebuah becak dan replika Tugu Jogja yang percis bentuk aslinya. Nuansa bangunan yang hampir seluruhnya menggunakan kayu tentunya semakin memperkental suasana adatnya, ditambah lagi dengan musik keroncong lagu-lagu jawa tak henti mengalun. Beberapa hiasan seperti wayang kulit, gendang, gamelan, hingga sepeda onthel juga ada di sana. Tentunya, keunikan ini mengundang pengunjung berswafoto usai menikmati kuliner. Terlebih properti-properti tersebut didatangkan langsung dari Yogyakarta.

Kuliner Jogja La Rise yang Grand Opening pada 9 Januari 2021 ini setiap harinya buka dari pukul 11.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Sesuai namanya, tentunya Kuliner Jogja La Rise menyajikan berbagai kuliner khas Yogyakarta seperti aneka nasi Gudeg dengan tambahan ayam, krecek, telur, tahu dan tempe. Untuk minuman khasnya ada aneka wedang ronde, bir jawa, kopi rempah dan teh poci gula batu.

Selain menu khasnaya, Kuliner Jogja La Rise juga menyediakan menu makanan lainnya seperti gurame bakar dan goreng, pindang baung, pindang patin, gado-gado, ayam goreng dan bakar, bakwan jagung hingga perkedel kentang.Untuk menu makanan ringan atau camilan juga banyak pilihannya seperti pempek, nugget, sosis, banana crispy, chicken steak, tempe mendoan, singkong keju, risol, hingga rujak tahu.Kemudian untuk menu minuman dingin lainnya ada aneka ice boba dan ive smooties. Dan minuman panasnya ada kopi hitam, kopi apong, teh tubruk, kopi aceh gayo, mandailing, kopi dalgona dan hot cappucino.

Kuliner Jogja La Rise, Menawarkan Kuliner dengan Suasana Keraton Yogyakarta (2)
Nasi Gudeg, menu makanan khas Jogja La Rise Bandar Lampung, Sabtu (20/2) | Foto : Sidik Aryono/Lampung Geh
Kuliner Jogja La Rise, Menawarkan Kuliner dengan Suasana Keraton Yogyakarta (3)
Tempe mendoan, salah satu menu camilan yang ada di Kuliner Jogja La Rise Bandar Lampung, Sabtu (20/2) | Foto : Sidik Aryono/Lampung Geh

Kuliner Jogja La Rise saat ini sedang menawarkan menu baru yaitu paket komplit untuk dua orang dengan harga Rp 75 ribu. Paket komplit ini terdiri dari satu porsi ikan nila bakar, dua porsi nasi putih, satu porsi tempe mendoan, cah kangkung, sambal dan lalapan, serta air mineral. Paket ini cocok banget buat yang ingin menikmati suasana berdua, dengan harga hemat dan rasa nikmat.Bagi pengunjung yang ingin mengadakan acara dengan suasana private juga tersedia dua ruang VIP. VIP 1 dengan nama Sayidan, pengunjung dapat memesannya dengan minimal order Rp 250 ribu. VIP 2 dengan nama Borobudur, pengunjung dapat memesannya dengan minimal order Rp 500 ribu. Ada juga spot private di lantai 2 dengan minimal order Rp 300 ribu.

Baca Juga  Ancolgen: Destinasi Pantai di Sudut Kota Cocok untuk Penuhi Kebutuhan Vitamin Sea

Selain menu makanannya, Kuliner Jogja La Rise juga menawarkan spot foto khas ala Yogyakarta. Seperti spot wayang lengkap dengan gendang dan gamelan, spot foto bersama sepeda ontel, foto dengan becak, serta tugu Jogja yang menjadi ikon Kuliner Jogja La Rise.Bagi pengunjung yang membawa buah hati tercinta, tersedia juga area bermain anak dengan wahana prosotan dan ayunan.

Kuliner Jogja La Rise, Menawarkan Kuliner dengan Suasana Keraton Yogyakarta (4)
Salah satu spot foto dengan sepeda ontel yang ada di Kuliner Jogja La Rise Bandar Lampung, Sabtu (20/2) | Foto : Sidik Aryono/ Lampung Geh
Kuliner Jogja La Rise, Menawarkan Kuliner dengan Suasana Keraton Yogyakarta (5)
Spot private di lantai 2 Kuliner Jogja La Rise Bandar Lampung, Sabtu (20/2) | Foto : Sidik Aryono/Lampung Geh

Kuliner Jogja La Rise yang ada sekarang, memiliki lahan parkir yang luas, baik untuk kendaraan roda dua ataupun roda empat. Jadi pengunjung tetap nyaman memarkir kendaraannya sementara menikmati kudapan yang ada di Kuliner Jogja La Rise Bandar Lampung.

@kulinerjogja.larise
085268728872

Jalan Arif Rahman Hakim No. 83, Way Halim, Bandar Lampung.

Nuansa Jogja di tempat sangat kental
Koki yang masak didatangkan langsung dari Jogja, hingga makanannya terasa otentik
Dapat juga menjadi spot photoshot

Colaborator

Penulis Artikel: Sidik Aryono

Editor: M Adita Putra

Lampung Geh!

Lampung Geh!

http://lampuung.com

Media online punya masyarakat Lampung.

Artikel menarik lainnya

Leave a Comment

Login Area

Selamat datang Kontributor Lampung Geh! Silakan Login untuk mulai menulis berita.