Kūle’a Coffe: Paduan Tempat Nongki dengan Klinik Kecantikan Berkualitas di Bandar Lampung

 Kūle’a Coffe: Paduan Tempat Nongki dengan Klinik Kecantikan Berkualitas di Bandar Lampung

Ruangan indoor di lantai 1 Kulea Coffe | Foto : M. Abid Rabbani/Lampung Geh

Bandar Lampung – Hal yang diinginkan pengunjung yaitu melakukan beragam jenis aktivitas dalam satu lokasi saja. Tak dipungkiri banyak sekali penikmat cafe yang mengiinginkan hal seperti itu dan hanya beberapa tempat saja yang menyediakan fasilitasinya. Akhirnya di Kota Bandar Lampung hadir tempat ngopi sekaligus nongki kaum milenial yang menyediakan beragam fasilitas di dalamnya. Nama lokasinya yaitu Kulea Coffe lokasinya berada di Jalan Endro Suratmin, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung. Tepatnya di depan kampus UIN Raden Intan Lampung samping Kantor Pos Cabang Sukarame, dari pusat Kota Bandar Lampung berjarak 8,8 km dengan waktu tempuh sekitar 15 menit untuk bisa sampai ke lokasi.

Nama dan konsep yang diusung oleh cafe yang satu ini memiliki filosofi tersendiri. Kata “Kulea” sendiri berasal dari negara Hawaii yang berarti sukses. Jadi sesuai dengan nama tersebut tujuan dan harapan pihak pengelola juga mendirikan tempat ini agar sukses ke depannya bisa terwujud karna sebuah nama itu ialah doa. Soft opening cafe ini tepatnya pada tanggal 21 Mei 2021. Konsep yang diusung yaitu scandinavian perpaduan nature and healty dengan model furniture mini classic serta dominan warna putih dan hijau. Kulea Coffe mempunyai 2 lantai dan terbagi menjadi 3 bagian di dalamnya yaitu indoor, semi outdoor, dan outdoor. Dengan ketiga bagian tersebut pengunjung bisa memilih venue untuk dijadikan sebagai tempat bersantai, ngopi dan menyantap hidangan yang dipesan.

Sesuai dengan namanya cafe ini pastinya menyediakan ragam varian menu minuman kopi dengan sajian ciri khas Kulea Coffe. Terkait menu yang disajikan juga bervariasi mulai dari makanan ringan hingga berat tersedia di sini. Selain minuman kopi yang menjadi fokus utama, pengunjung juga terpikat dengan kenikmatan minuman non coffe yang menjadi primadona sebut saja lemon tea, matchalea, chocolea dan masih banyak lagi. Cafe yang satu ini tak ketinggalan menyediakan berupa teaser, dessert bagi pelanggan yang ingin memesan. Seluruh menu yang disediakan bisa kalian dapatkan mulai dari harga Rp 12.000 dijamin nikmat, puas dan bikin ketagihan.

Di lokasi sudah tersedia fasilitas berupa musala, toilet, ac, free wifi, dan beauty care. Terkait jam operasional Kulea Coffe buka setiap hari mulai pukul 11.00-20.00 WIB. Tidak seperti kebanyakan cafe lainnya, cafe yang satu ini memang menerapkan gaya hidup sehat dibuktikan waktu tutupnya pun tidak sampai larut malam, hal ini selaras dengan konsep yang diusung yaitu cafe yang sehat. Menjadi hal yang lumrah jika pengunjung ingin mengabadikan setiap momen kegiatan mereka, Kulea Coffe mempunyai spot rekomendasi untuk berswafoto tepatnya di depan cermin kaca. Pengunjung bisa menggunakan cerminan kaca tersebut untuk berfoto dengan pantulan objek sekitar dan khusus di bagian outdoor tak asing lagi yaitu tempat nongki dengan balutan furniture mini classic serta tanaman hijau sekitar lokasi. Menjadikan tempat berkumpul bagi kaum muda, pihak pengelola juga tidak melupakan sarana dan prasarana yang dibutuhkan misalnya saja permainan uno, ular tangga dan papan catur.     

Selain pemesanan secara langsung di lokasi, Kulea Coffe juga menyediakan fasilitas pemesanan lewat aplikasi gofood dan grabfood. Dengan begitu pengunjung tak perlu khawatir jika ingin mengorder tetapi belum bisa ke lokasi, bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk memesan. Sajian menu yang ditampilkan unik, rapih dan pastinya kelezatannya jangan ditanya lagi sungguh nikmat. Di sini juga ada menu baru yang diperkenalkan yakni croffle (chocolate & blueberry), syphone (coffe late), kakakmora dan allana (drink coffe). Menu baru ini tak kalah menariknya dari menu lainnya, penyajian yang dikemas menarik membuat siapa saja yang melihatnya tergoda untuk mencoba. Sehingga menu baru kali ini patut dicoba bagi pengunjung yang ke lokasi.

Tak hanya tempat ngopi saja, disini juga kita bisa melakukan aktivitas perawatan sekaligus konsultasi kecantikan dengan dokter. Namanya “Amaze Beauty Care” tepat lokasinya berada di lantai 2 Kulea Coffe, tempat ngopi dan klinik kecantikan ini menjadi satu kesatuan dalam lokasinya yang sama. Hanya perbedaan jam layanan saja, untuk Kulea Coffe ditutup pukul 20.00 sedangkan Amaze Beauty Care tutup lebih cepat pada pukul 17.00. Di depan ruangan juga sudah tersedia sofa sebagai ruang tunggu bersebelahan juga dengan bagian semi outdoor Kulea Coffe. Di Amaze Beauty Care pengunjung bisa melakukan facial treatment, eyelash, nail art dan masih banyak lagi. Layanan yang berkualitas serta didukungnya peralatan yang lengkap membuat klinik kesehatan ini menjadi pilihan tepat untuk perawatan. Memang kelengkapan yang pas dalam satu lokasi terdapat berbagai aktivitas di dalamnya dengan begitu pengunjung tidak akan cepat jenuh dan bosan. Untuk itu kalian bisa ngopi dulu baru perawatan atau bisa juga perawatan dulu baru ngopi.

083179993740 (Mas Gery)
@kuleaplace.co & @amaze.beautycare

Jl. Endro Suratmin, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung

Baca Juga  Taman Bamboe Koening: Spot Wisata di Tengah Kebun dan Sawah Dilengkapi Cafe hingga Kolam Renang
Tersedia berbagai menu makanan, snack minuman dengan harga terjangkau
Daya tarik berupa tempat nongkrong, kulineran dan klinik kesehatan
Terdapat 3 bagian ruangan yakni outdoor, indoor, dan semi outdoor
Cocok dijadikan venue berbagai acara seperti meeting dan lain sebagainya
Lokasi yang strategis berdekatan dengan kampus dan sekolahan    

Colaborator

Penulis Artikel: M. Abid Rabbani

Editor: Ratih Purwaningsih

M. Abid Rabbani

M. Abid Rabbani

“ Pemuda yang menuju kemajuan dan kesuksesan ". Follow Instagram saya : @abid_rabbani28 (Galeri Travelling). Kepoin Wisata Provinsi Lampung di Youtube Channel : ABID TRAVELLER

Artikel menarik lainnya

Login Area

Selamat datang Kontributor Lampung Geh! Silakan Login untuk mulai menulis berita.