Ancolgen: Destinasi Pantai di Sudut Kota Cocok untuk Penuhi Kebutuhan Vitamin Sea

 Ancolgen: Destinasi Pantai di Sudut Kota Cocok untuk Penuhi Kebutuhan Vitamin Sea

Pantai Ancolgen | Foto: Muhammad Ickwan

Bandar Lampung – Tempat refreshing yang biasanya paling diminati wisatawan ialah pantai. Pantai merupakan tempat yang paling pas untuk melepaskan penat dan lelah karena kegiatan seharian, bersama keluarga baik hanya menenangkan diri atau pun sekedar berduduk santai.

Di Teluk Betung Selatan, tepatnya di Jalan Ikan Kembung, Gudang Agen Pesawahan, RT 046 LK 3, ada sebuah pantai yang bernama Pantai Ancolgen. Di pantai ini disebut-sebut jika seorang mengidap penyakit apabila berenang di sini, maka penyakit yang dialaminya akan menghilang atau sembuh secara perlahan.

Pantai Ancolgen | Foto: Muhammad Ickwan

Pantai ini biasa ramai dikunjungi pada saat subuh atau sekitar pukul 05.00 WIB, karena jika datang di pagi hari air di pantai ini akan berwarna bening, namun apabila pengunjung datang pada siang hari air yang ada di pantai ini akan beerubah menjadi keruh coklat.

Tiket masuk di pantai ini cukuplah murah hanya dengan membayar Rp 5.000 per motor dan untuk mobil menyesuaikan isi orang yang ada di dalamnya. Menurut warga setempat, yakni Bapak Wawan sekaligus penjaga pantai. Pantai ini sering didatangi pengunjung dari berbagai daerah yang ada di Bandar Lampung dan terkadang ada yang dari luar Lampung juga.

Spot foto bebatuan untuk prewedding | Foto: Muhammad Ickwan

Di pantai ini juga ada spot foto dan biasanya digunakan untuk spot prewedding dengan background pantai yang dihiasi dengan pegunungan. Dan tidak ada biaya untuk menyewa lokasinya.

Baca Juga  Mengenal Keunikan Tugu Pepadun yang Dikenal Sebagai Ikon Budaya Lampung
Pantai yang kurang terurus | Foto: Muhammad Ickwan

Namun sayangnya, jika wisatawan mengunjungi pantai di waktu air sedang pasang, banyak sampah yang berserakan dimana-mana dan membuat pantai ini kurang bagus dilihat. Bagi kalian yang penasaran dengan pantai ini dan membutuhkan informasi lebih banyak lagi, bisa menghubungi penjaga pantai dengan nomor berikut 083188096807.

083188096807 (Kak Wawan)

Jalan Ikan Kembung, Gudang Agen Pesawahan, Kecamatan Teluk Betung Selatan

Cocok untuk foto prewdding
Tiket masuk murah
Pantainya tidak terlalu bagus, untuk bersantai saja sudah cukup
Banyak sampah berserakan

Colaborator

Penulis Artikel: Muhammad Ickwan

Editor: Ratih Purwaningsih

Muhammad Ickwan

MuhIkhwan

http://Muhikhwan

Penulis artikel yang harus banyak belajar dan harus bertawadhu dalam menuntut ilmu, punya ide kreatif untuk di bantu liput? sosial media : Instagram (@mhmmd.ikwan) facebook (muhammadikwan) whatssapp (082284849084)

Artikel menarik lainnya

Login Area

Selamat datang Kontributor Lampung Geh! Silakan Login untuk mulai menulis berita.